Icon merupakan tanda atau simbol yang terdapat didalam menu yang dapat mempermudah kita dalam memilih suatu layanan yang kita inginkan. Ikon, dapat disebut lambang simbol, merupakan bentuk antarmuka grafik di sebuah data yang digambarkan oleh gambar kecil yang menggambarkan program komputer dalam pengelola sistem operasi. Dibuat melalui manipulasi makna langsung atas simbol, sering ditunjuk melalui penggunaan mouse, sehingga user dapat memicu fungsinya aplikasi tersebut. Ikon juga digunakan di perangkat lunak. Ikon sering ditempatkan di sebuah bilah alat (toolbar) yang bisa dijalankan fungsinya oleh pengguna dalam program itu dengan mengeklik ikon itu.
Mendesain Icon Sendiri
Oleh : eHow
Memasang icon mengantikan dengan gambar "serigala" Foxpro, dapat dibuat dengan membuat logo yang mewakili makna dari program yang kita kembangkan dengan resolusi 16x16 pixels maupun dengan resolusi 32x32 pixels. Aplikasi untuk membuat tipe file ICON [.ico] dapat dikembangkan dengan software Corel Draw, Photoshop maupun Photo Impact.
Tipe .ICO dikenali dengan menjalankan aplikasi grafis tersebut.
Untuk mengganti icon foxpro bergambar serigala dengan icon yang kita desain sebelum dilakukan build aplikasi, dapat dilakukan dengan memilih menu "project info". Definisikan icon baru dengan cara melakukan klik pada "Attach Icon" - Icon.
Maka gambar icon foxpro anda akan berubah. Selamat mencoba!
[1] Bagaimana Membuat Aplikasi Mandiri menggunakan Instal Shiled 10 ?
Membuat aplikasi bundling yang lepas dari program induknya Microsoft Visual Foxpro
[2] Membuat File Executabel dari Projek Visual Foxpro
Contoh Membuat builder aplikasi setelah dilakukan set main dikompile menjadi file aplikasi.
[3] Mengganti Icon Visual Foxpro dengan Icon hasil desain sendiri dari olah aplikasi grafis
Menggunakan aplikasi Corel Draw, Photoshop maupun Photo Impact untuk merubah Icon Foxpro dari Project Info
[4] Mengembankan Logika IIF dalam disertain operasi matematika pada FORM Visual Foxpro
Membangun Logika IF pada form Foxpro untuk menciptakan automatisasi input guna meminimalkan kesalaha “human error” dan efisienasi kinerja administratif
[5] Logika DO CASE dan IF-ELSE-ENDIF
Logika Dasar menggunakan kondisi IF –ENDIF dan syintax pengguaan DO-CASE
[6] Membangun Report dan Cetak pada Visual Foxpro
Membuat Laporan pada Mocrosft Visual Foxpro untuk menciptakan data Menjadi Informasi bagi Pengabil Keputusan maupun kebutuhan horizontal, membahas syntax untuk melihat Laporan menggunakan Preview maupun lihat laporan dengan Cetak
[7] Perhitungan aplikasi pembayaran pada Form
Contoh Perhitungan aplikasi pada Form pembayaran, penggunakan procedur Lost Focus dan Interactive Change
[8] Menegnal fungsi dasar If dan menggunaan atribut pada Form
Penggunaan Form dan logika dasar operasi Top, Prev, Bottom, Next, Simpan, Edit, Hapus dan Tambah Data
Membuat aplikasi bundling yang lepas dari program induknya Microsoft Visual Foxpro
[2] Membuat File Executabel dari Projek Visual Foxpro
Contoh Membuat builder aplikasi setelah dilakukan set main dikompile menjadi file aplikasi.
[3] Mengganti Icon Visual Foxpro dengan Icon hasil desain sendiri dari olah aplikasi grafis
Menggunakan aplikasi Corel Draw, Photoshop maupun Photo Impact untuk merubah Icon Foxpro dari Project Info
[4] Mengembankan Logika IIF dalam disertain operasi matematika pada FORM Visual Foxpro
Membangun Logika IF pada form Foxpro untuk menciptakan automatisasi input guna meminimalkan kesalaha “human error” dan efisienasi kinerja administratif
[5] Logika DO CASE dan IF-ELSE-ENDIF
Logika Dasar menggunakan kondisi IF –ENDIF dan syintax pengguaan DO-CASE
[6] Membangun Report dan Cetak pada Visual Foxpro
Membuat Laporan pada Mocrosft Visual Foxpro untuk menciptakan data Menjadi Informasi bagi Pengabil Keputusan maupun kebutuhan horizontal, membahas syntax untuk melihat Laporan menggunakan Preview maupun lihat laporan dengan Cetak
[7] Perhitungan aplikasi pembayaran pada Form
Contoh Perhitungan aplikasi pada Form pembayaran, penggunakan procedur Lost Focus dan Interactive Change
[8] Menegnal fungsi dasar If dan menggunaan atribut pada Form
Penggunaan Form dan logika dasar operasi Top, Prev, Bottom, Next, Simpan, Edit, Hapus dan Tambah Data